Si Penggemar Ndok Ceplok yang Menemukan Makna dalam Kreativitas

Halo, saling kenalan yuk! Saya Karinka, seringnya dipanggil Karin. Terima kasih sudah mengunjungi blog dan follow akun @merakit.diri ya.

Saya seorang ibu tunggal yang sedari kecil gemar mengisi hari dengan kegiatan kreatif seperti membuat kartu ucapan, menggunting majalah dan menempelnya menjadi kolase, corat-coret buku harian dan lainnya.

Berbekal pengalaman sebagai pekerja kreatif dan pengajar, saya sekarang lebih bergiat sebagai Therapeutic Art Practitioner. Tahun ini saya pun akan kembali menjadi mahasiswi, mengambil magister Psikologi Sosial Kesehatan. Doakan biar lancar ya!

Bagi saya, seni dan kreativitas menjadi cara sehat untuk menjaga kesehatan mental dan merawat kepulihan, khususnya setelah ditinggal meninggal suami. Melalui proses kreatif, saya belajar memahami diri sendiri untuk terus tumbuh, berdaya dan tangguh. Tak hanya untuk saya, namun juga bagi anak saya dalam merawat perjalanan pulihnya sendiri. Kami berdua merasakan sendiri bagaimana kekuatan seni dan kreativitas menjadi media sehat saat dihadapkan rasa duka dan kehilangan yang berat. Saya menemukan makna dari berkreativitas.

Ketika mengalami kejadian traumatis, tak semua orang bisa mengekspresikan dirinya dengan cara sehat. Saya menemukan kenyamanan dan penghiburan yang besar dari membuat karya. Menulis dan berkreasi membantu saya untuk merangkul duka. Melalui seni dan kreativitas, saya bisa belajar mengeluarkan beban hati yang terdalam supaya berkurang sedikit demi sedikit. Saya ingin mengajak dan membantu para perempuan untuk menuangkan rasa dan pikiran lewat @mindartexercise, program dari Merakit Diri.

Di sini saya hadir untuk berbagi cerita, pengalaman dan ilmu agar tetap tangguh karena rasa duka itu bisa datang kapan saja, naik dan turun seperti gelombang. Seni dan kreativitas menjadi media belajar saya untuk menyadari, menerima dan menyesuaikan diri dengan keadaan.

Tentunya saya berharap Merakit Diri bisa turut menginspirasi, menemani dan menjadi langkah awal baik bagi banyak ibu dan anak-anak. Menjadi pribadi yang mau terus tumbuh, kreatif dan tangguh versi terbaik masing-masing.

Bagaimana dengan kalian? Kegiatan favorit apa yang biasa dilakukan saat rasa tak menentu hadir?

Sampai bertemu di kelas Mind Art Exercise ya!

One thought on “Si Penggemar Ndok Ceplok yang Menemukan Makna dalam Kreativitas

Leave a Reply

Your email address will not be published.