Kreatif Bareng Yuk!

Bagi seorang @deelestari gaya hidup kreatif tentunya menjadi salah satu rutinitasnya. 

Beberapa bulan lalu, saya menonton perbincangan Dee dengan Gita Wirjawan di YouTube Channel End Game with Gita Wirjawan Season 2 Eps. 14. Judulnya Dewi "Dee" Lestari Berbicara Filosofi Kreativitas.

Dalam video ini, Dee banyak bercerita tentang kreativitas, mindlfulness dan craftmanship.

Dee mengawali ceritanya tentang masa kecil yang dipenuhi kebiasaan kreatif di lingkungan keluarga dan sekolah. Hobinya menulis dan bermusik sejak kecil membawanya menjadi seorang yang sangat piawai dalam dunia seni hingga kini.

Dee Lestari juga menceritakan tentang pentingnya skill awareness setiap orang, keterampilan mindfulness salah satunya. Menurut Dee, mindfulness adalah sebuah ilmu dan kemampuan yang bisa dipraktekkan, diterapkan oleh segala usia. Dengan mempunyai mindfulness skill, seseorang belajar untuk fokus kepada satu hal tanpa harus teralihkan ke pikiran lain. Being focus in the present moment. 

Bagi Dee, mindfulness adalah sebuah skill yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mental dan membantu dalam mengatasi masalah serta kesulitan, termasuk menghadapi pisau bermata dua dari teknologi.

Dee juga selalu melalukan rutinitas pagi dengan berlari, meditasi, mandi dan sarapan sebelum mendekam di bat cave-nya alias ruang kerja. Dengan melakukan rutinitas tersebut, ia merasa siap untuk berkarya. Baginya keseimbangan antara energi kreatif dan kebutuhan realita adalah penting.

Nah, bagi kamu yang senang menulis atau mau mulai menulis, yuk mulai rutin menulis apa saja yang kamu rasakan, pikirkan, imajinasikan. Dulu seorang Dee Lestari juga memulainya gitu loh. Menulis apa yang ingin ditulis hingga akhirnya ia terus belajar dan menikmati prosesnya sampai menjadi penulis hebat sekarang ini. Menulis akan selalu menjadi bagian dirinya 💙🖤

Perbincangan penuh gizi dan nutrisi ini ada di youtube atau podcast End Game with Gita Wirjawan ya.

Mau rutin kreatif bareng? Yuk! Join Ibu Kreatif Merakit Diri.